Membuat Desain Teras Rumah Yang Tepat

Bookmark and Share
Teras adalah ruangan terbuka yang terdapat di depan rumah dan juga merupakan wajah dari rumah. Teras merupakan bagian dari rumah yang menghubungkan antara ruang yang luar dengan ruang yang di dalam. Umumnya teras memiliki ukuran yang kecil dan tidak lebih luas dari ruang tamu, letaknya berada di ruang paling depan dan hanya ada 1 ruang teras saja. Namun beberapa rumah terutama rumah yang memiliki lahan yang luas memiliki ruang teras lebih dari 1, yaitu teras depan, teras samping ataupun teras belakang rumah yang menghadap ke taman belakang rumah. Secara fungsional di manapun letak teras fungsionalnya tetap sama. Namun tidak hanya 1 saja kegunaan dari teras. Selain bisa sebagai tempat bersantai berkumpul dengan keluarga sambil melihat pemandangan ke taman atau halaman, teras juga bisa digunakan untuk menerima tamu. Oelh karena itu desain teras rumah sebaiknya dibuat sebagus dan serapi mungkin agar tamu yang datang merasa nyaman.



[caption id="attachment_1617" align="aligncenter" width="800"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]
Desain teras rumah tidak bisa sembarang membuatnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah estetika desain. Untuk teras, sebaiknya gunakan lantai yang dari keramik maupun dari bahan yang tidak licin karena teras letaknya berada di depan rumah sehingga jika saat hujan dan teras terkena percikan air hujan tidak licin. Selain itu ukuran teras juga perlu diperhatikan. Sesuaikan dengan ukuran rumah anda. Jika teras anda ingin anda buat luas, anda dapat menempatkan beragam furniture maupun ornament dan anda juga dapat memadukan beragam pola dan warna untuk teras rumah anda. Namun apabilan teras anda tidak terlalu luas ukurannya, anda tidak bisa memberikan ornamen yang terlalu ramai untuk teras anda. Karena hal itu dapat membuat teras anda terlihat lebih sempit dan juga penuh.

Agar teras anda terlihat lebih cantik, anda dapat menempatkan vas bunga atau pot bunga di teras anda. Jika anda ingin desain teras rumah anda terkesan lebih natural, anda dapat menggunakan batu alam untuk dindingnya. Namun juga perlu disesuaikan pula dengan konsep dari rumah anda. Kanopi untuk teras rumah juga memiliki peran yang penting. Terutama di bagian warna dan juga desainya. Jika menggunakan atap beton, anda dapat mengecat bagian atapnya supaya sesuai dengan tema ruang teras anda.



[caption id="attachment_1594" align="aligncenter" width="520"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]

[caption id="attachment_1603" align="aligncenter" width="999"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]

[caption id="attachment_1611" align="aligncenter" width="600"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]

[caption id="attachment_1607" align="aligncenter" width="500"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]

[caption id="attachment_1609" align="aligncenter" width="640"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]

[caption id="attachment_1613" align="aligncenter" width="500"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]

[caption id="attachment_1614" align="aligncenter" width="800"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]

[caption id="attachment_1618" align="aligncenter" width="800"]Desain Teras Rumah Desain Teras Rumah[/caption]

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment